Simak UI – Pascasarjana Gasal Gel.2

Simak UI – Pascasarjana Gasal Gel.2

 

Simak UI – Pascasarjana Gasal Gel.2 – SIMAK UI adalah ujian seleksi terpadu masuk UI yang diselenggarakan UI bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di UI. Ujian ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia (Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, Serang, Bogor, Bandung, Cirebon, Jogjakarta, Surabaya, Padang, Medan, Palembang, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan) untuk seluruh program pendidikan yang ada di UI, mulai Program Vokasi(D3), Sarjana Reguler, Sarjana Kelas Paralel,  Profesi, Spesialis, Magister dan Doktor. Sedangkan ujian SIMAK Sarjana Kelas Internasional dan Sarjana Ekstensi diselenggarakan pada waktu yang berbeda.

Simak UI – Pascasarjana Gasal Gel.2Pendaftaran Simak UI – Pascasarjana Gasal Gel.2 – SIMAK UI adalah seleksi masuk UI terpadu untuk berbagai jenjang dan program pendidikan yang ada di UI. Mahasiswa yang diterima melalui jalur SIMAK UI 2017 membayar biaya pendidikan sesuai dengan program pendidikan berdasar SK Rektor.

Cara Pendaftaran Simak UI – Pascasarjana Gasal Gel.2

  • Membuat account di situs penerimaan UI Klik link Buat Account di kanan atas lalu isi formulir yang muncul
  • Mengunggah foto berwarna ukuran 4×6 cm, Anda harus mengunggah foto sebelum dapat membuat pendaftaran
  • Membuat pendaftaran, Anda dapat login menggunakan username dan password Anda, lalu pilih menu Buat Pendaftaran untuk membuat pendaftaran baru.
  • Melakukan verifikasi pendaftaran, Verifikasi dilakukan untuk memastikan Anda telah mengecek bahwa isian formulir pendaftaran dan pilihan program studi Anda telah terisi dengan data yang benar serta telah mengetahui biaya pendidikan untuk program studi yang dipilih
  • Meng-upload berkas persyaratan pendaftaran, Khusus untuk pendaftar Program Pascasarjana (S2, S3), Profesi, Spesialis, S1 Ekstensi dan yang memilih S1 Kelas Internasional
  • Membayar biaya pendaftaran, Biaya pendaftaran hanya dapat dibayarkan setelah Anda meng-upload foto dan melakukan verifikasi Formulir pendaftaran dan pilihan program studi tidak dapat diubah lagi setelah Anda membayar biaya
  • Mendownload kartu ujian masuk. Kartu ini harus dibawa ketika ujian seleksi masuk
  • Mengikuti ujian seleksi masuk pada waktu yang telah ditentukan
  • Setelah mengikuti ujian seleksi masuk, Anda dapat melihat hasil seleksi pada tanggal pengumuman
  • Keterangan tambahan dapat dilihat pada panduan pendaftaran masing-masing jalur penerimaan di menu sebelah kiri.

Dokumen yang disiapkan untuk Daftar Simak UI – Pascasarjana Gasal Gel.2

  • Salinan/copy ijasah yang telah dilegalisasi
  • Salinan/copy transkrip nilai yang telah dilegalisasi
  • Untuk lulusan perguruan tinggi luar negeri, wajib memiliki surat penyetaraan ijasah dari Dikti
  • Untuk peserta yang mencantumkan nilai TPA / TOEFL, wajib memiliki sertifikat TPA / TOEFL

Materi Ujian Simak UI – Pascasarjana Gasal Gel.2

  • Tes Pengukuran Kemampuan Akademik (biasa dikenal dengan TPA)
  • Bahasa Inggris

Jadwal Simak UI – Pascasarjana Gasal Gel.2

  • Semester Gasal

    gelombang 2 pendaftaran Mei – Juni

Untuk mempermudah anda dalam menghadapi Tes Potensi Akademik, ada baiknya anda mengikuti Pelatihan TPA Simak UI – Pascasarjana Gasal Gel.2 . Mungkin bagi sebagian orang, mengikuti pelatihan TPA Simak UI – Pascasarjana Gasal Gel.2 adalah hal yang tidak penting. Tetapi sebenarnya pelatihan TPA Simak UI – Pascasarjana Gasal Gel.2 sangat bermanfaat. Karena saat mengikuti Pelatihan TPA Simak UI – Pascasarjana Gasal Gel.2 , Anda akan mendapatkan trik dan tips untuk menghitung agar kita dapat berpikir simple agar dapat menjawab soal-soal Tes Potensi Akademik dengan cepat dan tepat. Lalu dengan mengikuti Pelatihan TPA Simak UI – Pascasarjana Gasal Gel.2 kita akan diberikan materi-materi yang harus kita hafal.

Nahh, untuk Anda yang ingin mengikuti tes potensi akademik, Anda perlu belajar dulu supaya menguasai betul-betul materi tes dengan cara mengikuti Pelatihan TPA Simak UI – Pascasarjana Gel.2

Mengapa Pelatihan TPA  Simak S2 UI Penting ?

Bimbel Simak UI S2Pada umumnya calon peserta Tes TPA yang telah lama meninggalkan bangku kuliah di perguruan tinggi mempunyai skor TPA yang relatif lebih rendah dibandingkan dengan peserta yang baru lulus dari pendidikannya; peserta yang telah memasuki usia 35 tahun atau lebih punya kecenderungan skor yang diperolehnya relatif lebih rendah dari mereka yang lebih muda; peserta yang berlatar belakang pendidikan non eksakta mempunyai skor yang relatif lebih rendah bila dibandingkan peserta dengan latar belakang eksakta; dan peserta yang tinggal di luar Jawa rata-rata mengalami hal yang sama bila dibandingkan dengan peserta yang ada di Pulau Jawa.

Karena secara umum potensi akademik merupakan potensi seseorang yang tidak ada korelasinya dengan latar belakang baik perbedaan usia, jenis kelamin, suku, wilayah, dll, maka kegiatan pelatihan TPA ini dianggap penting agar semua calon peserta tes disegarkan kembali ingatannya dan memiliki persepsi maupun memahami aturan main tes yang sama sehingga potensi akademisnya dapat terukur dengan tepat.

Simak UI – Pascasarjana Gasal Gel.2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*