Soal TPA Simak UI S2

By November 8, 2019 Uncategorized
Tips Mengerjakan TPA OTO Bappenas

Soal TPA Simak UI S2

 

 

Soal TPA Simak UI S2 – Menjadi mahasiswa di Universitas Indonesia tentu merupakan impian semua orang yah, karena UI adalah salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia yang diperhitungkan di dunia internasional. Nah bagi teman-teman yang ingin masuk ke UI atau ingin melanjutkan kuliah program pascasarjana, magister, atau doktor di Universitas Indonesia (UI), yuk segera melakukan persiapan dan memperhatikan tips cara lulus Simak S2 UI atau Simak UI. Tips trik ini sangat perlu diketahui bagi peserta seleksi agar tahu apa yang harus dipersiapkan sebelumnya. Karena jika teman-teman tidak mengetahui tips trik cara lulus Simak S2 UI, maka teman-teman akan terasa berat dan susah. Seorang pemenang itu berhasil memenangkan pertandingan karena strategi yang diterapkannya benar dan tepat.

Tips Mengerjakan TPA OTO Bappenas

Nah tips cara lulus Simak S2 UI ini adalah mengetahui cara penilaian Simak S2 UI. Yaitu mempersiapkan tes TPA atau tes Bahasa Inggris semaksimal mungkin. Apakah harus dua-duanya? Jawabnya tidak, karena tes seleksi Simak UI ini hanya mengambil nilai terbaik dari kedua nilai tes tersebut. Jadi teman-teman harus memaksimalkan dibagian tes mana yang menurut teman-teman lebih kuat ilmunya. Misal Anda kuat di tes TPA nya, maka Anda persiapkan dengan maksimal latihan tes TPA (dengan latihan contoh-contoh soal).

Tips lain adalah sering-sering gabung dan membaca diskusi atau forum-forum Simak UI. Dari forum-forum ini Anda akan  mendapat informasi berharga mulai dari soal-soal tahun sebelumnya, sistem penilaian, trik menjawab soal, dll.

Agar dapat memiliki sedikit gambaran mengenai Soal TPA SIMAK UI S2 yang akan dihadapi nantinya silahkan Anda simak langsung contoh Soal TPA SIMAK UI S2 Dan Pembahasan berikut ini :

  1. MENARA : TINGGI

A.Kereta : angkut

B.Air : jenuh

C.Lapangan : bola

D.Danau: sungai

E.Angin : badai

 

  1. SATELIT : PLANET

A.Meteorit : meteor

B.Bulan : bumi

C.Bintang : zodiak

D.Tata surya : jagad raya

E.Andromeda : cosmos

 

 

  1. GERIMIS : HUJAN

A.Mega : mendung

B.Angin : topan

C.Gelembung : buih

D.Kabut : embun

E.Ombak : gelombang

 

  1. TRAMPOLIN : LENTUR

A.Kuda-kuda : siaga

B.Bola sepak : takraw

C.Palang : putar

D.Pendulum : berayun

E.Lingkaran : labirin

 

Seperti halnya tes-tes lainnya, untuk menghadapi tes TPA SIMAK UI S2 ini Anda harus banyak berlatih, berlatih dan berlatih soal. Dengan berlatih, Anda menjadi akrab dengan berbagai jenis dan tipe soal, sehingga kemampuan analisa Anda semakin terasah dan semakin tajam. Kemampuan analisa yang tajam ini sangat membantu Anda nantinya dalam menempuh tes TPA dan meraih skor hasil yang optimal. Selain dengan perbanyak latihan mengerjakan soal Simak UI Program Pascasarjana, Anda bisa juga menguikuti Pelatihan TPA Simak UI Program Pascasarjana.

 

Untuk mempermudah Anda dalam menghadapi Tes Potensi Akademik, ada baiknya Anda mengikuti Kursus TPA UI. Mungkin bagi sebagian orang, mengikuti Kursus TPA UI adalah hal yang tidak penting. Tetapi sebenarnya pelatihan TPA Bappenas sangat bermanfaat. Karena saat mengikuti Kursus TPA UI, Anda akan mendapatkan trik dan tips untuk menghitung agar kita dapat berpikir simple agar dapat menjawab soal-soal Tes Potensi Akademik dengan cepat dan tepat.

Mengapa Kursus TPA UI Penting ?

Pada umumnya calon peserta Tes TPA yang telah lama meninggalkan bangku kuliah di perguruan tinggi mempunyai skor TPA yang relatif lebih rendah dibandingkan dengan peserta yang baru lulus dari pendidikannya; peserta yang telah memasuki usia 35 tahun atau lebih punya kecenderungan skor yang diperolehnya relatif lebih rendah dari mereka yang lebih muda; peserta yang berlatar belakang pendidikan non eksakta mempunyai skor yang relatif lebih rendah bila dibandingkan peserta dengan latar belakang eksakta; dan peserta yang tinggal di luar Jawa rata-rata mengalami hal yang sama bila dibandingkan dengan peserta yang ada di Pulau Jawa.

Karena secara umum potensi akademik merupakan potensi seseorang yang tidak ada korelasinya dengan latar belakang baik perbedaan usia, jenis kelamin, suku, wilayah, dll, maka kegiatan pelatihan TPA ini dianggap penting agar semua calon peserta tes disegarkan kembali ingatannya dan memiliki persepsi maupun memahami aturan main tes yang sama sehingga potensi akademisnya dapat terukur dengan tepat.

Manfaat  Pelatihan TPA

Konsultan sukses-tpa berpengalaman menyelenggarakan Pelatihan TPA maupun Private TPA. Berdasarkan pengalaman selama ini bahwa banyak peserta yang nilainya rendah disebabkan awam dengan model soal TPA. Namun setelah mengikuti pelatihan di konsultan Sukses TPA hasilnya sebagian besar peserta TPA meningkat tajam. Ini dikarenakan mereka telah belajar soal-soal TPA dan bagaimana cara mengerjakan dengan cepat.

Pada umumnya nilai TPA pasca pelatihan yang  diperoleh karyawan/peserta tes adalah nilai obyektif yaitu apabila nilainya yang  tinggi  bukan karena unsur kebetulan dan nilai TPA rendah juga bukan karena kebetulan, namun memang merupakan nilai yang objektif tinggi/rendah.

Pelatihan TPA akan sangat membantu terutama bagi mereka yang belum pernah melakukan tes TPA atau mereka yang telah lama meninggalkan bangku kuliah. Jika belum mengenal tipe dan bentuk soal TPA langsung mengikuti Tes Potensi Akademik, dipastikan hasilnya akan kurang memuaskan. Bisa jadi ketika mengerjakan akan tertegun, gagap, bingung dan lainnya karena waktu yang diberikan begitu cepat. Dengan mengikuti Pelatihan TPA, akan diakhiri dengan evaluasi berupa Tes Prediksi TPA, maka baik Lembaga maupun Karyawan  dapat memperkirakan potensi akademisnya, selain  perasaan percaya diri lebih tinggi dalam menghadapi tes TPA.

Info Lebih Lanjut Mengenai Pelatihan TPA Bappenas KLIK WhatsApp Sekarang

Soal TPA Simak UI S2

Leave a Reply

*

Open chat
1
Assalamu'alaikum.... Ada yang bisa kami bantu ? :)
Powered by