Sistem Penilaian Simak UI S2

Sistem Penilaian Simak UI S2

 

Sistem Penilaian Simak UI S2 – UI atau Universitas Indonesia adalah salah satu Universitas Negeri terbaik di Indonesia. Kampus Universitas Indonesia (UI) terletak di Kota Depok, Jawa Barat, Indonesia.

Sistem Penilaian Simak UI S2Program-program pendidikan yang diselenggarakan di UI terdiri dari program Diploma/Vokasi, program Sarjana, program Magister dan program Doktor. Untuk Anda yang ingin melanjutkan pendidikan S2, maka Anda harus mengikutii jalur seleksi program Pascasarjana : jalur Simak UI S2 atau Pascasarjana.

Jadwal Pendaftaran Simak UI S2

Pendaftaran jenjang Pasacasarjana dibuka tiga kali dalam 1 tahun akademik, yakni:

  • Semester Gasal

    gelombang 1 pendaftaran Februari – Maret

    gelombang 2 pendaftaran Mei – Juni

  • Semester Genap

    pendaftaran Oktober – November

Jadwal Pendaftaran Simak UI S2 selengkapnya dapat dilihat di website pendaftaran http://penerimaan.ui.ac.id

Materi Ujian Simak UI S2

  • Tes Pengukuran Kemampuan Akademik (biasa dikenal dengan TPA)
  • Bahasa Inggris

Bagaimana Sistem Penilaian Simak UI S2 ?

Untuk sistem penilaian simak UI S2 ini menggunakan sistem poin.Untuk Sistem Penilaian Simak UI S2 TPA (Tes Potensi Akademik), kalau bisa menjawab dengan benar maka akan mendapatkan poin 4. Kalau Anda menjawab salah, maka poin di kurangi 1 poin. Jika Anda tidak menjawab atau kosong maka 0 poin. Untuk Sistem Penilaian Simak UI S2 Bahassa Inggris, jika Anda menjawab benar akan ditambah 1 poin, kalau salah ata tidak dijawab, poinnya 0.

Tips Lulus Simak UI Pascasarjana. Berikut Tips Lulus Simak UI S2

  1. Berdoa dan siapkan mental

Sebagai hamba Tuhan, apapun agama kita, ada baiknya kita memanjatkan doa kepada Tuhan agar diberi kemudahan selama masa pendaftaran s/d tes hari H dan diberikan yang terbaik untuk hasil tesnya. Berdoalah sesering mungkin, karena doa dapat mengubah segalanya, Jangan lupa siapkan mental, persiapan mental harus dari awal agar kita bisa menyusun target kita dalam mengikuti SIMAK UI ini.

  1. Latihan soal setiap hari

Sebulan sebelum tes, belajar dan kerjakan latihan soal berkali – kali agar otak terbiasa berpikir logis dan dengan hitung-hitungannya dan karna untuk menjawab soal Tes Potensi Akademik banyak yang perlu dihafalkan. Hafalkan bentuk lain dari pecahan, desimal, persen dan juga pangkat. Hafalkan juga kata2 bahasa indonesia yang sering ditemui di koran, jurnal ilmiah dan dokumen formal. Contohnya : Defekasi, ini adalah istilah yang digunakan untuk Buang Air Besar.

  1. Ikut kursus TPA dan B.Inggris

Kalau masih merasa belum cukup dengan belajar sendiri, boleh kok kursus TPA dan B.Inggris. Dengan mengikuti pelatihan TPA, kita akan diberikan materi dan Latihan – latihan soal yang berkaitan dengan Tes Potensi akademik dan Disini kita dapat mempelajari berbagai cara, tips dan trik untuk menjawab soal tes potensi akademik dengan mudah dan cepat.

  1. Survey tempat tes

Survey tempat tes kalian maksimal 1 hari sebelum tes. Lokasi tes biasanya di kampus UI Depok, tertera di kartu ujian.

  1. Persiapan Saat Hari H

Jangan lupa sarapan dan Badan harus Fit. Karena tes ini memang menyita energi. Malam sebelum tes jangan begadang untuk belajar. Saat menunggu tes dimulai, jangan buka buku, karena akan membuat fikiran menjadi stress.Lebih baik sarapan bagi yang belum sarapan atau berdoa. Datanglah lebih awal (1 jam sebelum tes). Karena biasanya macet. Jangan lupa bawa Kartu Ujian dan alat tulis.

  1. Mengerjakan dengan hati tenang

Mulai dan akhiri mengerjakan soal dengan berdoa. Kalau sudah mempersiapkan diri dengan banyak latihan soal dan banyak berdoa, dijamin kalian bisa mengerjakan dengan tenang dan tidak dipungkiri kalian akan mudah dan cepat menemukan jawaban yang tepat.

  1. Manajemen waktu mengerjakan soal

Buatlah target 1 soal = 45 detik. Total soal B.Inggris, ada 90 soal dan harus dikerjakan dalam waktu 90 menit, itu artinya 1 soal = 1 menit. Tapi Anda perlu waktu untuk menghitamkan jawaban bukan ? Maka dari itu, paling tidak 1 soal kira-kira di kerjakan dalam waktu 45 detik. Jika ada soal yang dirasa susah dan memakan waktu lebih dari 45 detik, tinggalkan saja dulu, dan jawab soal berikutnya yang sekiranya bisa dijawab.

  1. Cek ulang identitas diri di LJU

Bisa mengerjakan soal tes, tapi lupa menulis identitas pada LJU sama saja bohong. Cek identitas diri dan jawaban di LJU di 5 menit terakhir. Hal ini untuk menghindari kesalahan/kelupaan saat menulis identitas diri di LJU.

Untuk mempermudah anda dalam menghadapi Tes Potensi Akademik, ada baiknya anda mengikuti Pelatihan TPA Simak UI Pascasarjana. Mungkin bagi sebagian orang, mengikuti pelatihan TPA Simak UI S2 adalah hal yang tidak penting.Tetapi sebenarnya pelatihan TPA Simak UI Pascasarjana sangat bermanfaat. Karena saat mengikuti Pelatihan TPA Simak UI Pascasarjana, Anda akan mendapatkan trik dan tips untuk menghitung agar kita dapat berpikir simple agar dapat menjawab soal-soal Tes Potensi Akademik dengan cepat dan tepat. Lalu dengan mengikuti Pelatihan TPA Simak UI Pascasarjana kita akan diberikan materi-materi yang harus kita hafal. Jika Anda berminat mengikuti Pelatihan TPA Simak UI Pascasarjana silahkan KLIK DISINI

Semoga informasi mengenai Sistem Penilaian Simak UI S2 & Tips Lulus Simak UI Pascasarjana ini bermanfat…

Sistem Penilaian Simak UI S2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*